ASRI TALK

Njajah Deso Milangkori

Mutiaraku


dua mutiaraku telah mengisi ruang dan waktuku. yang besar telah menginjak usia ke 6,7 tahun dan rasa tanggung jawabnya mulai tumbuh. pagi bangun tidur dia mulai sibuk mempersiapkan diri berangkat sekolah dimulai dengan mandi dan ganti baju serta menyiapkan buku-buku pelajaranya. perilaku ini baru muncul beberapa minggu terakhir setelah ibu-nya sering menceritakan bagaimana seharusnya anak mulai mandiri. ibu’nya sering menceritakan masa kecilnya yg susah, dimana segala sesuatunya harus dilakukannya sendiri mulai cuci baju, mandi, setrika dan membersihkan rumah. kadang ketika nyampe rumah ada laporan mutiara besar ini sering berkaca-kaca ketika diceritakan sesuatu yg sedih-sedih, rupa-rupanya dia memiliki hati yg halus dan mudah tersentuh dengan hal-hal yg beginian. namun demikian sifat kanak-kanaknya masih saja menjadi ciri khasnya.
berantem dengan adiknya merupakan menu wajib yg tidak dilewatkannya, ada saja perkara yg dia ‘create’ hanya sekedar untuk membuat suasana rumah hingar bingar. mulai dari rebutan jepit rambut, makanan, buku, pensil dan lain-lain. adiknya yg selisih 3 tahun memang agak lebih berani dibandingkan kakaknya. dengan badan yg ‘langsing’ dengan gesit menggoda dan membuat kakaknya nangis. hanya saja ada 1 hal yg bikin kami khawatir. mutiaraku ini keranjingan nonton tv. apalagi kalau sudah nonton tom jerry, dora, idola cilik. meskipun dibujuk dengan apapun tak sanggup menggoyahkan pendiriannya. mereka akan mati-matian mempertahankan agar remote tetap ditangan mereka dan tv tidak ganti channel. semoga keranjingan tv-nya akan berakhir seiring dengan bertambahnya usia.

18 Januari 2009 - Posted by | Uncategorized

4 Komentar »

  1. tipi boleh pak, tapi membaca saya rasa lebih bagus, biasakan untuk hobi membaca di usia dini. byk orang sukses salah satu hobinya adalah membaca cmiiw
    sok tau🙂

    Komentar oleh geblek | 23 Januari 2009

  2. dari kalimat tersebut.
    bung agus ini sedikit puitis deh🙂
    salam Bos
    ngomong 2x ngetop aja nih

    Komentar oleh tukyman | 25 Januari 2009

  3. wes ngono ae

    Komentar oleh tukyman | 25 Januari 2009

  4. thanks telah berkunjung kesini🙂

    Komentar oleh agussr | 25 Januari 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: