ASRI TALK

Njajah Deso Milangkori

Air Dalam Kemasan..


iseng-iseng ku buka camera yg sudah lama tak di pakai, sambil dibersihkan dan coba-coba untuk ambil foto. ada sebotol air kemasan merk terkenal yg barusan di beli untuk bekal anak ikut kegiatan besok pagi.ilusi aqua

hasilnya jepretan lumayan bersih, namun kaget setengah mati ketika muncul suara halus entah dari mana melintas di samping telinga dan tertangkap syaraf-syaraf pendengaranku. apakah 30 tahun yang lalu ada orang iseng – mbungkusi air minum dalam botol kemudian di jual? apakah terpikir olehmu saat ini harga se-liter air kemasan lebih mahal di banding se-liter bensin?

suara halus dengan penuh selidik tersebut tak ayal membuatku mengerenyitkan dahi. betul juga ya? siapa sangka dan punya ide briliannt begini? bahkan sekarang air kemasan menjadi trend dimana-mana. dari kios kecil pinggir jalan sampai pusat perbelanjaan pasti menjual air kemasan. sesuatu yg tidak terbayangkan 20 tahun yang lalu.

ide –mengemas – air minum tersebut telah menggerakan ekonomi. pembuat botol, tutup botol, penjual kaki lima, pembuat label dan seterusnya. sungguh sebuah perubahan yg sangat besar. saking basahnya – bisnis di air kemasan ini – sekarang tumbuh usaha isi ulang di perumahan-perumahan utk bisnis rumahan, untuk pebisnis dalam skala besar – mereka bahkan coba menguasai sumber mata air di hutan-hutan atau gunung-gunung – meskipun harus bertikai dengan penduduk di sekitar sumber mata air tersebut..

namun tetap saja, inspirasi kreatif sang kreator pengemas air mineral ini patut di acungi jempol. kreasi yg bisa saja akan berlaku di barang lain di masa yg akan datang…

inspirasi dari sebuah air pagi ini…

14 Mei 2010 - Posted by | Uncategorized | , ,

2 Komentar »

  1. salam kunjungan perdana…salam kenal dan sukses,nitip info yah

    http://www.batu-mustika.indonetwork.co.id/benda-bertuah/benda-pusaka

    salam dari ayu mustika

    Komentar oleh Ayu Mustika | 29 Februari 2012


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: